Mata kuliah Komunikasi keperawatan II. merupakan mata kuliah lanjutan dari mata kuliah kamunikasi keperawatan 1. pada mata kuliah ini dilaksanakan dalam bentuk Blok. mahasiswa dapat mempelajari materi dalam elearning sistim yang telah ada.

          Fokus mata kuliah ini adalah mempelajari cara mengelola sekelompok perawat dengan menggunakan peran dan fungsi manajemen untuk dapat memberikan asuhan keperawatan kepada klien pada tatanan pelayanan keperawatan di tingkat ruang rawat di rumah sakit, tingkat Puskesmas dan masyarakat sesuai standar nasional dan internasional. Aspek penting yang harus menjadi perhatian adalah kemampuan bekerjasama dalam mencapai tujuan organisasi. Konsep dasar peran dan fungsi manajemen dibahas secara bertahap dalam setiap pertemuan. Pembahasan ditekankan pada implementasi peran dan fungsi manajer unit perawatan. Proses pembelajaran dilakukan melalui metode pembelajaran aktif berupa diskusi (berbasis pertanyaan dan masalah), presentasi, role play, dan belajar berdasarkan hasil studi lapangan digunakan selama satu semester agar mencapai kemampuan kognitif 6 dan afektif 5.


Materi dalam bentuk word, silahkan di baca. boleh cari referensi lain terkait askep autisme. setelah kita buka sesi tanya jawab untuk semua mahasiswa.

Untuk Keperawatan Medikal Bedah II, Materi Yang akan dibahas terkait sistem kardiovaskular, sistem respirasi dan sistem Hematologi.